Mantau pertarungan sengit Motor Sport 150cc

Assalamu'alaikum...

Yee.. udah lama ga nge-blog... Nge-blog lagi daaah... Oke lanjut brrooo...

Head to Head
Siapa yang bakal manang menjadi Next Raja Sport 150cc?

Udah banyak blogger-blogger sperti wak IWB dan wak Taufik, yang ngebahas pertarungan motor sport berkubikasi 150 dari dua kubu perusahaan jepang yaitu Honda - Yamaha.
Mereka saling bersaing, Honda dengan CB150R Streetfire nya sedangkan Yamaha dengan New Vixion Lightning. Jujur saya blum pernah nunggangin kedua motor ini secara langsung hehehehehehe :D cuma kalo lihat sepintas udah pernah pas ada truck dealer dari kedua perusahaan lewat di jalan raya dekat rumah. Kesan pertama sih jadi penasaran, dan terbesit gue harus bilang wooow, gilee blum ditunggangin aja ngeliatinnya kesannya keren banget tuh motor. (maklum motor baru).

CB150R Streetfire
New Vixion Lihtning
Dari akhir tahun 2011 udah terdengar isu-isu honda akan brojolin motor 150cc nya untuk head to head dengan vixion. Awalnya terdengar motor misterius itu disebut dengan Honda teralis, informasi ini berupa sketsa-sketsa (gambaran) yang bocor ke publik, gambaran itu mulai dari headlamp hingga memperlihatkan rangka teralis nya.. heuheuheu, kesannya kalo rangka tralis seperti motor daratan eropa misalkan ducati yang menerapkan teralis pada semua motrnya... waaaooow kereeen... jarene suhu-suhu sih kalau rangka tralis bisa meredam vibrasi atau getaran dari mesin... jujur saya blum paham banget tentang motor.. heuheuheu, masih newbie... hehehehe :D

Lanjut daahh, honda juga mencangkokin mesin CBR150R sebagai penggerak si kuda besi ini. waaaooow tambah keren aja nih.. mesinnya CBR150R kan udah terkenal kehandalannya... :D. Untuk suspensi, honda menerapkan sistem pro-link untuk suspsensi belakangnya. Sistem ini awalnya digunakan motor sport kelas atas milik honda. Ada banyak kelebihan sistem pro-link ini, bantingan lebih empuk dan lebih halus.. Mantep tenan inovasi honda..

Rangka Teralis dan bermesin CBR150R DOHC 4 katup 6 langkah percepatan

Sistem suspensi Pro-Link
Kalau New Vixion Lightning jangan di tanya lagi, mesinnya masih sama cuma dibenahi oleh yamaha sedikit, teknologinya semakin canggih broo... pake O2 sensor, sistem injeksi yang diperbarui oleh yamaha, kaki kaki semakin kekar, ban yang gambot, tangki dengan lekukan sperti motor super bike, tutup tangki rata, tail yang lancip mengesankan akselerasi tinggi dan begel motor yang dihilangkan diganti coakan di bawah jok, wuh kesannya keren banget brooo... Ga kalah kerennya ama CB150R...
New Vixion lightning
sensor O2
Emang sih banyak yang pada mencibir desain NVL ini, kebanyakan yang dicibir ialah bagian headlamp nya dan bagian letak mesinnya.
Headlamp kata para komentator mirip dengan muka shinchan. (wahahhaa yang boneng gaaan)...
Kalo letak mesin katanya terlihat kopong atau banyak tempat yang kosong...

Tidak beda jauh dari si NVL, CB150R streetfire pun juga banyak cibiran, katanya headlamp yang terkesan pakai konde (wadah untuk dashboard), tutup tangki njendol, dan desain yang sangat mirip dengan Old Vixion.

Ya ini memang penilaian dari komentator komentator, kalo penilaian saya sih keduanya memang bener bener keren, dari segi desainnya, mesinnya, dll. Mungkin kamu kamu juga punya penilaian sendiri untuk kedua motor ini...?

Wassalamu'alaikum...

referensi: IWB, TMCblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar